Postingan ke3 saya

Manfaat buah alpukat

Manfaat Alpukat

Pada postingan ini saya akan memberikan informasi mengenai manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit wajah. Sebelum mengetahui apa saja manfaat buah alpukat, ada baiknya Anda mengenal apa sih buah alpukat itu, dan apa saja yang terkandung dalam buah alpukat. 

Alpukat atau Persea Americana adalah buah yang banyak disukai oleh berbagai kalangan masyarakat. Ternyata, selain kelezatan daging buahnya, alpukat juga memiliki manfaat penyembuhan yang luar biasa. Buah alpukat yang sudah matang, dagingnya lunak dan berlemak. Biasanya, buah ini dikonsumsi dengan cara diolah menjadi jus atau es campur. Buah ini pun dapat juga dihaluskan untuk digunakan sebagai masker wajah. Minyak buah alpukat juga digunakan untuk aneka kosmetik.

Daun alpukat rasanya pahit, tapi berguna juga sebagai peluruh kencing dan bijinya bersifat antiradang untuk menghilangkan rasa sakit. Senyawa yang terkandung didalam buah alpukat adalah betakaroten, klorofil, vitamin B kompleks, saponin, alkaloid, dan tannin. Sementara, daun alpukat mengandung polifenol dan quersetin. 

Buah alpukat banyak mengandung vitamin E alami dan lemak buahnya memiliki antioksidan yang cukup kuat, sedikit gula, namun kandungan seratnya cukup banyak. Alpukat juga banyak mengandung mineral kalium, tapi rendah natrium.

Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat

1. Menjaga kesehatan mata
Manfaat buah alpukat mampu menjaga kesehatan mata Anda, karena buah alpukat memilki kandungan vitamin A sebanyak 180,00 SI.Tentu hal ini sangat membantu bagi kesehatan mata kita. Selain itu vitamin A juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya radikal bebas atau macula pada mata kita.
Postingan ke3 saya Postingan ke3 saya Reviewed by Unknown on 7:04 PM Rating: 5

No comments: